BBPPMPV SENI & BUDAYA
Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Kemenko Perekonomian Sambangi BBPPMPV Seni Budaya

BBPPMPVSB

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya mendapatkan kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, senin (13/3/23).

Bertempat di ruang sidang Bima kantor pusat, kedatangan rombongan yang terdiri dari 4 orang diterima secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Masrukhan Budiyanto, M.M., beberapa Koordinator Pokja dan Sub Koordinator Pokja.

Kedatangan rombongan dari Kemenko Bidang Perekonomian yang dipimpin oleh Hitono Prio adalah untuk melakukan monitoring dan Evaluasi Virtual Reality (VR) di BBPPMPV Seni dan Budaya yang masuk dalam 8 lembaga vokasi terpilih untuk dilakukan pembinaan, guna menjadi leader dalam produksi film edukasi berbasis VR.


“Kami telah memilih beberapa lembaga yang memang kami rasa tepat guna keberlanjutan VR ini, kami harapkan dalam memaintenance alat VR ini lembaga BBPPMPV Seni dan Budaya ini bisa secara mandiri mengelolanya” Ujar Hitono dalam sambutannya.


Ditambahkan Hitono, pihaknya melihat media konten di BBPPMPV Seni dan Budaya sudah tersedia, tinggal memaksimalkan alat-alat yang ada, sehingga mampu menciptakan produk media pembelajaran lainnya.


Sementara itu pada kesempatan yang sama Sarjilah mengungkapkan bahwa pertemuan ini bisa disampaikan kembali pada pengimbasan secara terbatas, selain itu Sarjilah juga berharap bahwa kedepannya diharapkan ada tindak lanjut dari Kemenko Bidang Perekonomian.


“Mohon dilakukan diskusi secara mendalam agar kami bisa merancang penjadwalan kegiatan lebih teroganisir” ungkap Sarjilah


Sejalan dengan itu, Masrukhan menambahkan kedepannya apabila ada pelatihan lagi, kami akan melakukan pengimbasan terkait penggunaan alat tersebut, bahkan mungkin bisa digunakan dalam pembuatan konten yang lain, seperti halnya penggunaan dalam pengembangan kompetensi maupun tindak lanjut agar sampai ke sekolah. (Herlin).

 

Sembunyikan Form Komentar

1000 Jumlah karakter tersisa


Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Chat & Ikuti kami

Chat WhatsApp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih