Workshop Persiapan Pengembangan Produk Kreatif

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menyelenggarakan Workshop Persiapan Pengembangan Produk Kreatif pada tanggal 15 – 16 Juni 2021 dan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. bertempat di Ruang Sidang Baru BBPPMPV Seni dan Budaya.

Tim BBPPMPV Seni & Budaya
Dilihat Sebanyak : 0
Bagikan :



Dalam sambutannya Sarjilah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi lembaga, agar semangat berkarya menjadi roh untuk pengembangan produk seni dan industri kreatif. Kegiatan pengembangan produk ini diharapkan dapat menghasilkan output keterampilan sehingga dapat mendampingi guru-guru SMK untuk menjawab tuntutan dalam mewujudkan tamatan yang handal dan berkarakter.



Latar belakang kegiatan pengembangan produk adalah untuk menghasilkan produk seni kreatif yang up to date dan hasil penelitan maupun kajian atau gagasan konseptual yang mencerminkan praktik baik pembelajaran vokasi seni dan budaya untuk dapat diterapkan dalam rangka pengembangan kualitas pembelajaran di SMK.



Kegiatan wokshop ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang ruang lingkup pengembangan produk, menyusun Pedoman Pelaksanaan Pengembangan Produk Kreatif dan memberikan informasi tentang pembiayaan dan laporan pertanggungjawaban.


Kegiatan Workshop Persiapan Pengembangan Produk Kreatif diikuti 15 peserta dari internal yang terdiri dari Tim Pengelola Pengembangan Produk Kreatif Tahun 2021, PPK, dan Sub. Koordinator Perencanaan dan Penganggaran, sedangkan peserta eksternal dari BBPPMPV Bidang Pertanian dan BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri.



Dalam kegiatan ini menghadirkan nara sumber antara lain Dr. Dra. Sarjlah, M.Pd., Sigit Purnomo, S.Pd., M.Pd., Eko Santoso, S.Sn., Dr. Rin Surtantini, M.Hum., Yuni Purniyantono, S.E., Ambar Wahyu Astuti, S.H., M.Pd., Fatkhiyatun Jannah, S.H., Dra. Suyanti, M.Pd. (Atur)


© 2024 BBPPMPV Seni dan Budaya.
Developed by PT Kodebiner Teknologi Indonesia.